taradipapunq’s Weblog
empty expectation is over

Bahagialah maka kau akan bahagia!!!

            Bahagia adalah senyuman. Bahagia ialah rasa senang. Bahagia yaitu impian setiap manusia. Siapa pun, kapan pun, dan di mana pun akan mencari kebahagiaan dalam hidupnya. Dengan kebahagiaan hidup menjadi berarti dan bertujuan.

            Untuk mencapainya kita harus memiliki tujuan , imajinasi, cita-cita dan keinginan. Kebahagian pun akan diraih dengan kegagalan dan hambatan. Adakalanya ketika kegagalan dan hambatan mewarnai kebahagiaan terasa sebagai ujian besar yang memberatkan. Namun, berangkat dari itulah kita akan mempunyai energi lebih untuk mewujudkan tujuan hidup yang tertunda.

            Menjadi bahagia merupakan motivasi utama manusia. Sayangnya hal tersebut hanya untuk mencari kekayaan, cinta, popularitas, kemenangan, dan kekuatan. Waktu yang terus bergulir terkadang berlalu begitu saja, sedang pencaharian kebahagiaan telah salah alur dan menjerumuskan diri sendiri menjauhi tujuan utama sebuah kebahagiaan sejati.

            Di balik kekayaan, cinta, popularitas, kemenangan, dan kekuatan ada kebahagiaan yang tetap menjadi tujuan utama manusia. Tetapi tak ada jalan yang pasti dalam pencapaian sebuah kebahagiaan. Tidak ada teori ataupun rumus yang baku untuk meraihnya.

            Kata kebahagiaan begitu sederhana apabila Anda tidak mau menerima dan mempartisipasikannya ke dalam kesadaran batin. Serta tidak menerapkannya pada tindakan.

            “Orang akan bahagia kalau mereka berpikir bahwa mereka akan bahagia.” Begitulah kata Abraham Lincoln. Maka, jika Anda ingin bahagia optimislah Anda akan meraihnya.

            Untuk berbahagia tidak selalu mudah. Kebahagiaan terkadang menjadi tantangan tersendiri bagi hidup. Terkadang kita menjadi terkendali oleh kebahagiaan, tepat saat kita berpikir dapat bahagia.

            Kita akan bahagia ketika hidup sesuai yang kita harapkan. Akan tetapi hidup sangat berwarna, terkadang membuat kita tersenyum, tertawa terbahak-bahak dan terkadang membuat kita bersedih, menangis tersedu-sedu. Ada kalanya apa yang kita inginkan tercapai, namun ada kalanya pula kita kehilangan sesuatu yang sudah kita miliki.

            Sebenarnya, kebahagiaan adalah keinginan dan keputusan kita dalam menjalani hidup. Banyak orang yang hidup seolah-olah suatu ketika mereka akan ada pada titik puncak kebahagiaan. Tentunya setiap orang memiliki keinginan, cita-cita , dan keputusan sendiri. Sehingga untuk mencapai titik kebahagiaan kita harus berusaha sendiri dengan tekad yang bulat dan kita harus berusaha menjadi lebih baik di kemudian hari.

            Dalam mencapai kebahagiaan kita harus memiliki cita- cita dan angan- angan tentunya. Angan- angan itu terbagi menjadi tiga, yaitu: jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang. Masing-masing orang boleh berbeda-beda cita-cita, akan tetapi pada umumnya tujuan jangka panjang dan jangka pendek adalah sama, yaitu : masuk surga dan melakukan sesuatu sebaik mungkin.

            Perbedaan ukuran kebahagiaan memungkinkan seseorang menilai arti kebahagiaan yang berbeda. Hampir seluruh orang mengatakan bahwa: “saya akan bahagia bila memiliki kekayaan yang tak kan habis tuju turunan”, atau “saya akan bahagia jikalau melihat orang yang saya sayangi bahagia”, atau “ saya akan bahagia saat saya mendapat kepastian dari Tuhan saya akan masuk surga” , dan sebagainya- dan sebagainya.Tak jarang pula segelintir orang mengatakan bahwa: “ saya akan bahagia jika saya tidak seserius ini dan lebih bersantai menghadapi hidup, walau harus tidur dijalanan yang akan lebih membahagiakan” , atau “ saya akan bahagia bila bisa melakukan yang tak pernah saya lakukan sekali pun itu dosa”.

            Maka, satu pesan untuk Anda “ jika ingin bahagia, BERBAHAGIALAH!”

Belum Ada Tanggapan to “Bahagialah maka kau akan bahagia!!!”

Tinggalkan komentar